blog-large

Paradigma Bitcoin asset investasi

Bitcoin merupakan uang digital yang saat ini tengah marak maraknya diperbincangkan oleh semua kalangan. Tak hanya masyarakat biasa bahkan pemerintah pun ikut membahas bitcoin. Tingginya harga bitcoin membuat semua orang khususnya di negara kita Indonesia tergiur untuk mencari keping keping uang digital ini.

 

Bayangkan sebuah dunia di mana kita hidup. Anda bisa membeli apa pun secara privat. Tidak ada bank. Tidak ada biaya administrasi. Tidak takut terjadi inflasi yang membuat nilai mata uang makin tergerus.

 

Bitcoin ditujukan sebuah payment sistem baru. bayangkan apabila ada keluarga anda yang tinggal jauh di luar negri meminta mengirimkan uang pada saat itu juga. sedangkan kalau memakai jasa bank itu bisa memakan waktu 1-3 hari bahkan lebih, bahkan biaya jasa pengiriman pun relatif mahal. simple nya dengan alat tukar bitcoin ini memudahkan kita untuk mengirimkan uang walaupun tempatnya jauh sekalipun, tidak perlu memakan waktu yang lama, dan biaya nya pun murah.

Asset investasi ?

Meskipun nilai Bitcoin memang cenderung berfluktuasi, namun ia dirasa lebih stabil dalam nilai dibandingkan dengan pembayaran tunai, emas atau komoditas lain yang biasa kita gunakan. Sebagai salah satu instrumen investasi, Bitcoin memiliki pergerakan yang jauh dari kata membosankan. Dari 2011 hingga 2013, nilai dari satu Bitcoin naik dari $2 hingga $1.242. Di Oktober 2017, Bitcoin menyatakan nilai $5.670,98. Bisa dibayangkan berapa keuntungan yang akan didapatkan jika kita menyimpan Bitcoin dari tahun 2011 hingga tahun 2017? kenaikannya mencapai lebih dari seribu persen!

 

Kenapa Bitcoin harganya bisa melambung tinggi ?

1. Era ”Paperless Transaction” Didukung Positioning Bitcoin yang Kuat di Pasar
2. Jumlah Bitcoin yang Terbatas dengan Permintaan Tinggi
Walaupun demikian, peminat Bitcoin semakin lama semakin banyak. Dengan kemudahan transaksi dan proses verifikasinya yang aman dibandingkan mata uang konvensional, tidak heran bila banyak orang yang mengingini Bitcoin, termasuk para trader dan investor 


Don't miss out, Stay updated